Perkembangan Teknologi

Gaet Milenial, Samsung Luncurkan Ponsel Tiga Kamera

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 September 2018 18:35
Gaet Milenial, Samsung Luncurkan Ponsel Tiga Kamera
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung meluncurkan produk baru Galaxy A7, Kamis (20/9/2018). Ponsel pintar terbaru itu memiliki tiga kamera utama.

Smartphone anyar ini merupakan strategi terbaru Samsung untuk menggarap konsumen kelas menengah ke bawah dan menghadapi gempuran produk sejenis asal China.

Gadget anyar ini akan dilengkapi dengan tiga lensa berbeda. Yakni lensa wide angle dengan 8-megapiksel, lensa 24-megapiksel dan lensa yang memungkinkan kamera menciptakan"efek bokeh" - ketika sebuah objek utamanya fokus tetapi latar belakangnya kabur.


Fitur Galaxy A7 lainnya termasuk:
  • Kamera memungkinkan pengguna mengambil efek selfie bokeh.
  • Layar 6,0 inci.
  • Sensor sidik jari sisi.

Smartphone baru ini merupakan keluarga dari Samsung Galaxy A series yang menyasar kelas menengah dengan harga yang lebih murah dari handset keluarga Samsung S dan Samsung Note. Di masa lalu, Samsung terkenal sebagai raksasa teknologi yang memproduksi ponsel yang menyasar kelas menengah di pasar negara-negera berkembang.

Namun strategi ini ditinggalkan dan Samsung beralih ke ponsel canggih. Namun, raksasa teknologi Korea Selatan ini kembali menggunakan strategi lama setelah pemain China seperti Huawei dan Xiaomi meluncurkan produk yang lebih inovatif dan canggih dengan harga miring.

Gaet Milenial, Samsung Luncurkan Ponsel Tiga KameraFoto: Samsung Galaxy A7 (IST via Samsung)
Dalam strategi barunya, Samsung tidak menggumbar banyak teknologi canggih dalam smartphone murahnya.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC International awal bulan ini, CEO Samsung Mobile DJ Koh mengatakan perusahaan berencana untuk merombak strategi ponsel pintar untuk kelas menengah dengan mengemas salah satu teknologi baru ke perangkat Galaxy A-nya demi menarik generasi millennial.

Galaxy A7 adalah handset pertama sebagai bagian dari strategi baru tersebut. A7 adalah perangkat pertama Samsung dengan kamera triple dan harga lebih murah, bahkan sebelum andalan lainnya mengadopsi hal ini.

Tapi gadget terbaru ini bukanlah smartphone pertama di dunia yang mengadopsi tiga kamera. Awal tahun ini Huawei meluncurkan P20 Pro yang memiliki tiga kamera.

(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading