Amazon Buka 3000 Toko Tanpa Kasir di 2021

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
20 September 2018 14:24
Amazon Buka 3000 Toko Tanpa Kasir di 2021
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa e-commerce, Amazon, mempertimbangkan rencana pembukaan 3000 toko tanpa kasir yang dinamakan Amazon Go dalam beberapa tahun kedepan, dikutip dari Reuters, Rabu (19/9/2018).

Saham jaringan supermarket di Amerika Serikat (AS) dan Target Corp mengalami penurunan 1% sampai 2%. Amazon juga merasakan hal yang sama dengan penurunan 1%.



Saat ini, Amazon Go telah tersedia di Seattle, AS dan dalam waktu dekat akan diperluas ke Chicago, San Francisco dan New York.

Amazon Go tidak memiliki kasir sama sekali dan memudahkan pengguna yang dapat membeli barang hanya dengan aplikasi smartphone saja. Cara kerja ini dapat mengubah banyak kehidupan dan konsep dari toko ritel secara keseluruhan.

Saat masuk ke dalam toko, pengguna hanya perlu memperlihatkan aplikasi untuk di scan. Di dalam, kamera dan sensor akan melacak apa saja yang dilakukan pengguna saat mengambil barang atau menaruhnya kembali. Lalu di pintu keluar, pengguna akan menerima tagihan secara otomatis melalui kartu kredit.

Sampai saat ini, Amazon belum merespon permintaan untuk komentar lebih lanjut.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading