Startup

Singapura Punya Platform 'Mak Comblang' untuk Startup

Fintech - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
17 September 2018 - 17:30
Singapura Punya Platform 'Mak Comblang' untuk Startup
Singapura, CNBC Indonesia - Perusahaan rintisan (startup), inkubator, akselerator, dan investor kini bisa mencari dan terhubung dengan satu sama lain melalui sebuah portal online bernama Startup SG Network. Portal yang bekerja ibaratnya mak comblang ini adalah tambahan terbaru di dalam inisiatif startup Singapura, demikian diumumkan oleh Enterprise Singapore hari Senin (17/9/2018).

Portal ini diluncurkan dalam Pekan Inovasi dan Teknologi Singapura (Singapore Week of Innovation and Technology/ Switch). Platform nasional ini memungkinkan para pemain lokal di lebih dari 30 sektor teknologi untuk membuat profil bisnis mereka, mencari kemitraan, serta melakukan kesepakatan.



Menggunakan fungsi pencarian situs, startup dan para pihak terkait (multiplier) dapat menemukan mitra yang cocok berdasarkan filter dan pencarian istilah yang mereka masukkan.


Enterprise Singapore mengatakan platform itu akan memperkenalkan fitur-fitur yang lebih interaktif dan didukung oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) serta pembelajaran mesin (machine learning), seperti mesin pesan bertenaga robot (chatbot) dan mesin rekomendasi dalam tahap perkembangan selanjutnya.

"Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu peserta menciptakan hubungan dengan kualitas lebih tinggi," katanya, dikutip dari the Straits Times.

Pihak-pihak yang tertarik dan sudah terdaftar di Otoritas Regulator Akuntansi dan Korporasi (Accounting and Corporate Regulatory Authority/Acra) bisa masuk ke Jaringan Startup SG di alamat www.startupsg.net untuk menciptakan profil perusahaan dan mencari mitra potensial.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading