Perkembangan Teknologi

Wah, Remaja AS lebih Suka Chat Ketimbang Ketemu Tatap Muka

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
11 September 2018 14:35
Wah, Remaja AS lebih Suka Chat Ketimbang Ketemu Tatap Muka
New York, CNBC Indonesia - Di era yang sangat tergantung dengan teknologi, remaja Amerika Sekarang (AS) lebih menyukai komunikasi melalui teks daripada bertemu tatap muka, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan, Senin (10/9/2018) oleh organisasi independen Common Sense Media.

Sekitar 35% anak-anak berusia 13 hingga 17 tahun mengatakan mereka lebih suka mengirim teks daripada bertemu dengan orang-orang (32%).

Sangat berbeda dengan survei sebelumnya dari media dan perusahaan non-profit yang berfokus pada teknologi pada tahun 2012. Hasilnya pertemuan tatap muka mencapai 49%, jauh di depan SMS dengan 33%.


Lebih dari dua pertiga remaja AS memilih komunikasi jarak jauh, termasuk SMS, media sosial, percakapan video, dan percakapan telepon (saat mereka memiliki waktu), menurut penelitian.

Pada 2012, hampir separuh dari mereka memiliki preferensi yang serupa.

Dalam rentang enam tahun antara kedua penelitian, proporsi anak usia 13 hingga 17 tahun yang memiliki smartphone sendiri meningkat dari 41% menjadi 89%.

Sedangkan untuk media sosial, 81% responden mengatakan pertukaran online adalah bagian dari kehidupan mereka, dengan 32% dari mereka menyebut "sangat" atau "sangat penting".

Platform yang paling sering digunakan untuk kelompok usia ini adalah Snapchat (63%), diikuti oleh Instagram (61%) dan Facebook (43%).

Sekitar 54% remaja pengguna mengatakan: media sosial mencuri perhatian dari mereka yang hadir secara fisik.

Dua per lima dari mereka mengatakan waktu yang dihabiskan di media sosial mencegah mereka dari menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman secara langsung.

Penelitian dilakukan secara online dengan sampel 1.141 orang muda usia 13 hingga 17 tahun, dari 22 Maret 2018 hingga 10 April 2018.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading