Facebook Buka Lowongan Kerja, Ini Posisinya

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
07 September 2018 16:21
Facebook Buka Lowongan Kerja, Ini Posisinya
Jakarta, CNBC Indonesia- Facebook membuka lowongan kerja untuk 6 posisi strategis. Enam posisi ini disebut-sebut disiapkan untuk unit bisnis blockchain yang akan dikembangkan perusahaan media sosial terbesar dunia ini.

Dilansir dari CNBC International, Facebook kini tengah mengumumkan lowongan kerja untuk "Head of business development & partnerships" yang ditempatkan di divisi blockchain di kantor utamanya, Silicon Valley.


Jika terpilih, Anda akan mengisi posisi keenam di divisi blockchain barunya. Lima lowongan kerja lainnya yang dicari adalah manajer kebijakan publik, manajer rekayasa perangkat lunak di Israel, direktur media dan dua orang pemasaran.


Spekulasi tentang blockchain di Facebook telah tersebar sejak Januari, ketika sang CEO, Mark Zuckerberg menyatakan ketertarikan dan misinya untuk membuat desentralisasi teknologi di 2018.

Lowongan untuk posisi pengembangan bisnis terlihat lebih populer karena akuisisi besar telah menjadi pusat ekspansi Facebook ke area baru. Terutama, pada tahun 2014 Facebook menghabiskan US$19 miliar (Rp 283 triliun) untuk akuisisi WhatsApp. Dua kesepakatan terbesar berikutnya adalah untuk aplikasi foto, Instagram US$ 1 miliar dan pengembang perangkat keras virtual reality, Oculus US$ 2 miliar.

Posting pekerjaan itu tidak secara eksplisit mengatakan bahwa akuisisi adalah bagian dari tugasnya. Justru, secara luas dikatakan bahwa pekerja akan membantu memimpin "strategi, investasi. Termasuk juga bernegosiasi dan membuat kesepakatan."

Saat dikonfirmasi, juru bicara facebook menolak berkomentar. Saat ini, tim Blockchain Marcus terdiri dari Kevin Weil, Vice President of Product; James Everingham, Head of Engineering; Evan Cheng, Director of Engineering; dan Morgan Beller, Strategy.



(gus/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading