Siap-siap, Apple Bakal Rilis 3 iPhone Baru!

Fintech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 August 2018 11:14
Siap-siap, Apple Bakal Rilis 3 iPhone Baru!
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Anda yang berniat membeli iPhone baru, urungkanlah niat tersebut jika tidak ingin menyesal dalam beberapa minggu ke depan.

Apple, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), diperkirakan akan mengumumkan tiga seri iPhone baru pada September mendatang, dikutip dari CNBC International, Sabtu (25/8/2018).

Ketiga perangkat baru yang bakal diperkenalkan itu antara lain, versi terbaru iPhone X, iPhone X dengan layar 6,5 inci, serta iPhone berharga murah dengan layar LCD 6,1 inci.


Di perangkat versi baru ini, Apple tetap memasukkan teknologi pemindaian wajah atau FaceID, yang memungkinkan pengguna membuka layar hanya dengan menengok layar, tanpa sidik jari.


Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan bahwa ukuran baterai dalam ponsel baru Apple itu akan ditingkatkan, agar para pengguna bisa lebih lama memakai gadget-nya.

Selain itu, akan ada fitur teknologi seperti 'modem' yang bisa mempercepat pengiriman data melalui jaringan 4G LTE yang rencananya bakal ditampilkan dalam seri baru iPhone.

Sementara itu, perangkat lunak (iOS) 12 yang selama ini digunakan iPhone versi baru bakal tersedia dan dapat digunakan minimal untuk iPhone 5s.

Namun, iOS 12 akan tetap memberikan fitur-fitur eksklusif bagi iPhone model baru, khususnya iPhone X. Salah satunya, adalah emoji karakter yang lebih beragam.

Artinya, Anda harus menunggu. Sebab, biasanya Apple akan menjual perangkat lamanya yang lebih tua dengan harga diskon ketika merilis ponsel jenis baru.

Misalnya, jika Anda menginginkan iPhone 8 atau iPhone 8 plus sekarang, Anda bisa menunggu beberapa minggu sampai model baru resmi dirilis, dan Anda bisa menghemat uang.

Beberapa laporan menyebutkan, Apple bakal menghentikan produksi iPhone X dan menggantinya dengan model baru. Meski begitu, dalam beberapa minggu ke depan akan ada promosi bagi Anda yang sudah terlebih dahulu menggunakan iPhone X.

Jadi, apabila Anda menginginkan ponsel baru dan tidak tahu apa yang sesuai, mungkin Anda bisa duduk sejenak selama beberapa minggu lagi hingga iPhone versi baru dirilis. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading