Perkembangan Teknologi

Email yang Terkirim Bisa Hilang Secara Otomatis, Ini Caranya

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 August 2018 13:33
Email yang Terkirim Bisa Hilang Secara Otomatis, Ini Caranya
Jakarta, CNBC Indonesia - Google telah mengumumkan fitur Gmail baru yang diberi nama Confidential Mode pada awal tahun ini. Fitur ini memungkin pengguna mengirimkan email yang akan hilang dengan sendiri. Fitur ini kini sudah tersedia untuk semua orang.

Confidential Mode juga akan mencegah penerima meneruskan email ke pihak lain, menyalin, atau menempel sesuatu dari pada isi email, mengunduh pesan, dan mencetaknya.

Namun, penerima masih bisa memfoto isi emai atau screen shot. Berikut cara menggunakan Gmail fitur Confindential Mode yang dilansir dari CNBC International.


1. Buka Gmail di komputer Anda dan tap "compose" (tulis).

Foto: CNBC International

2. Pilih ikon di bagian bawah layar berbentuk gembok dengan jam di atasnya.

Foto: CNBC International

3. Pilih berapa lama Anda ingin email bertahan sebelum hilang dengan sendirinya. Anda dapat memilih antara 1 hari hingga 5 tahun.

Foto: CNBC International

Selesai. Sekarang Gmail akan secara otomatis menghapus sendiri email yang dikirimkan. Jika ingin mencabut lebih cepat dari yang dijadwalkan, Anda dapat melakukannya dengan membuka Gmail, memilih "Sent" (terkirim), membuka email rahasia yang baru saja Anda kirim, dan kemudian memilih "remove access" (hapus akses).
(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading