Perkembangan Teknologi

Huawei Kalahkan Apple & Samsung Jadi Smartphone Terbaik 2018

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
16 August 2018 12:38
Huawei Kalahkan Apple & Samsung Jadi Smartphone Terbaik 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Para juri telah memberikan penghargaan ponsel pintar (smartphone) terbaik 2018 kepada Huawei P20 Pro, buatan pabrikan ponsel terbesar ketiga di dunia, Huawei.

Badan pemberi penghargaan - European Imaging and Sound Association (Eisa) - adalah gabungan 55 majalah elektronik untuk konsumen dari daerah Eropa dan Amerika Serikat. Para anggota memilih produk untuk penghargaan tahunan itu sebelum memilih pemenang akhir pada pertemuan umum tahunan kelompok.

Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera Leica dengan jumlah total piksel tertinggi di antara semua kamera smartphone yang ada di pasar, kata pihak Huawei dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Business Insider.


Ponsel pintar tersebut juga memiliki fitur stabilisasi gambar menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan fungsi zoom mutakhir.


Para juri juga mencatat aspek lain dari kamera dan merujuk pada daya baterai yang tahan lama, finishing kaca yang mempesona, dan kemampuannya untuk memotret foto long-exposure dengan jelas tanpa bantuan tripod, bahkan dalam cahaya rendah.

Eisa menyatakan "Huawei P20 Pro adalah smartphone paling canggih, inovatif, dan unggul secara teknis. Teman yang sempurna untuk pengguna ponsel, ini juga merupakan trendsetter di bidang mobile fotografi karena foto dan video yang dihasilkannya sangat menakjubkan. " (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading