Cryptocurrency

Danai Startup Bitcoin Cs, Perusahaan Ini Siapkan Rp 144 M

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia 10 August 2018 16:27
Danai Startup Bitcoin Cs, Perusahaan Ini Siapkan Rp 144 M Foto: REUTERS/Marco Bello
Singapura, CNBC Indonesia - Perusahaan venture capital asal Singapura, Golden Gate Ventures, mengatakan pada hari Jumat (10/8/2018) akan meluncurkan pendanaan US$10 juta (Rp 144 miliar) untuk diinvestasikan pada startup mata uang kripto (cryptocurrency) dan teknologi blockchain.

Pendanaan yang diberi nama LuneX Ventures itu akan berinvestasi di perusahaan dalam tahap awal di seluruh penjuru dunia. Perusahaan-perusahaan yang didanai termasuk bursa pertukaran mata uang kripto, seperti Bitcoin, dan penyedia jaminan.


Para investor dalam pendanaan ini terdiri dari orang-orang superkaya dan kantor-kantor milik keluarga.


Pendanaan tersebut merupakan salah satu dari sekumpulan venture capital serupa yang ikut berinvestasi di sektor cryptocurrency, biasanya didukung oleh para miliuner dan perusahaan keuangan, yang telah muncul selama setahun terakhir.

Perusahaan-perusahaan tersebut telah menggantikan sebagian dari basis investor ritel, yang mendorong kenaikan tajam Bitcoin pada 2017.

Harga aset digital terbesar dan paling dikenal di dunia itu telah turun lebih dari separuhnya dari posisi US$20,000 akhir tahun lalu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading