CNBC Indonesia VIP Forum

OJK: Bank Cs Harus Hadirkan Layanan Lengkap Via Smartphone

Fintech - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
07 August 2018 10:25
OJK: Bank Cs Harus Hadirkan Layanan Lengkap Via Smartphone
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa lembaga jasa keuangan harus terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini. Tidak hanya berinovasi teknologinya saja tapi jasa keuangan diharapkan bisa berbasis smartphone.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida mengatakan, lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh OJK ada tiga sektor, yakni sektor perbankan, pasar modal dan non-perbankkan. Semuanya lembaga jasa keuangan ini dikatakan harus berbasis smartphone agar memudahkan masyarakat.

"Perubahan dan inovasi disektor jasa keuangan cepat sekali. Perubahan salah satunya fintech, maka jasa keuangan dengan ini mau tidak mau harus melakukan inovasi juga dan harus beralih ke digitalisasi," ungkap Nurhaida dalam acara CNBC Indonesia VIP Forum di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (7/8/2018).


Selain itu, tidak hanya perlu berinovasi ke digitalisasi tapi juga ketiga settor lembaga jasa keuangan harus berbasis smartphone. Ini untuk

"Jasa keuangan teknologinya harus ditingkatkan sehingga lembaga jasa keuangan tidak ketinggalan, dan harus menghadirkan jasa keuangan di smartphone dan ini sudah mejadi bagian kita," jelasnya.

Nurhaida juga menegaskan, bahwa segala inovasi yang hadir akan selalu di dukung oleh OJK sehingga lembaga jasa keuangan Indonesia juga bisa berkembang leebih baik.

"Dengan adanya perubahan ini, kami sebagai regulator tetunya akan mensupport perkembanagan karena ini bisa membuat ekonomi kita ikut berkembang," tegasnya.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading