Perkembangan Teknologi

Lawan Amazon, Walmart & Microsoft Kerja Sama di Bidang Cloud

Fintech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
17 July 2018 17:52
Lawan Amazon, Walmart & Microsoft Kerja Sama di Bidang Cloud
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa ritel Walmart menandatangani kesepakatan untuk menggunakan cloud computing dan teknologi kecerdasan buatan (artificial Intellegence) Microsoft pada hari Selasa(17/72018), memperdalam kemitraan strategis antara dua rival utama Amazon.
 
Perjanjian lima tahun ini dirancang untuk memanfaatkan berbagai solusi cloud Microsoft untuk membuat belanja lebih cepat dan lebih mudah bagi pelanggan, kata Walmart.

Perjanjian ini memanaskan persaingan dengan Amazon. Ini juga merupakan tanda terbaru dari kesediaan Walmart untuk menggandakan bisnis e-commerce, sementara Microsoft dilaporkan telah bekerja pada teknologi yang dapat menghilangkan kasir dan antrian dari toko-toko.
 
"Komitmen Walmart terhadap teknologi berpusat di sekitar menciptakan cara yang sangat mudah bagi pelanggan untuk berbelanja dan memberdayakan karyawan untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka," kata CEO Walmart Doug McMillon dalam sebuah pernyataan.
 
Perusahaan yang bermarkas di Bentonville Arkansas itu berencana untuk meningkatkan bisnis online dan mempertahankan perusahaan dari ambisi ritel Amazon yang berkembang pesat.
 
"Perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia berjalan di cloud kami, dan saya senang bermitra dengan Walmart untuk mempercepat transformasi digital mereka dengan Microsoft Azure dan Microsoft 365," kata CEO Microsoft Satya Nadella pada hari Selasa.
 
Melalui kemitraan, para insinyur Walmart dan Microsoft akan bekerja sama untuk memigrasikan sebagian besar Walmart.com dan samsclub.com ke Microsoft Azure, kata Walmart, dilansir dari CNBC International.





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading