Perkembangan Teknologi

Kalah Bersaing, Yahoo Messenger Akan Ditutup 17 Juli 2018

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
11 June 2018 13:53
Kalah Bersaing, Yahoo Messenger Akan Ditutup 17 Juli 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - Era Yahoo! Messenger, salah satu aplikasi pesan instan pertama di pasar segera berakhir. Aplikasi ini akan ditutup pada 17 Juli 2018.

Meskipun tidak ada pengganti untuk Yahoo Messenger, Yahoo! menyarankan Yahoo Squirrel - aplikasi messaging grup undangan saja yang saat ini dalam versi beta - sebagai alternatif. Pengguna dapat meminta undangan di squirrel.yahoo.com.

"Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik dan lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen," tulis Yahoo di situs perusahaan seperti dilansir dari Cnet.


Penghentian Yahoo Messenger, yang merupakan pelopor industri yang kalah dengan pesaing, seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Oath, divisi media Verizon yang menggabungkan AOL dan yang tersisa dari Yahoo, menutup AOL Instant Messenger tahun lalu untuk fokus pada produk baru.

"Meskipun ada banyak layanan perpesanan saat ini, sama seperti dalam banyak hal, fase gangguan berikutnya dalam perpesanan berada tepat di tikungan," kata Michael Albers, wakil presiden produk komunikasi di Oath, dalam rilisnya. "Di situlah kami sebagai insinyur, manajer produk dan desainer telah mengalihkan fokus kami."

Jika Anda memiliki informasi penting yang tersimpan dalam obrolan Yahoo Messenger, Anda dapat mengunduh riwayat obrolan Anda di "downloader request site" dengan ID Yahoo Anda sebelum 17 Juli. Meskipun messenger akan ditutup, ID Yahoo Anda akan tetap berfungsi untuk produk Yahoo lainnya.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading