Perkembangan Teknologi

Microsoft Akan Stop Aplikasi Groove Music

Fintech - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
01 June 2018 20:33
Microsoft Akan Stop Aplikasi Groove Music
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan raksasa teknologi dunia Microsoft akan menghentikan dan menutup aplikasi Groove Music bagi penggunanya yang memakai perangkat iOs dan Android.

Sebelumnya pada tahun lalu, Microsoft juga telah menghentikan layanan streaming Groove Music namun layanan ini tetap diberikan bagi pengguna Windows 10.

"Kami akan memberikan pemberitahuan ke pelanggan pada 1 Desember 2018, namun aplikasi Groobe Music iOs dan Androdi akan efektif dihentikan pada 1 Juni dan tidak tersedia lagi untuk di download," ujar perwakilan Microsoft kepada The Verge.


Dengan dihentikannya aplikasi tersebut, maka pengguna Groove Music tidak dapat memakai layanan loker (locker service) untuk dapat diakses MP3 atau file audio lainnya seperti layanan cloud OneDrive Microsoft.

Namun, Microsoft mengatakan bahwa file musik akan terus tersedia dan dapat dimainkan lewat OneDrive dan akses lewat aplikasi lainnya.

"Hal tersebut bukanlah experience yang sama yang didapatkan oleh pengguna Groove Music, namun Microsoft jelas menyerah untuk menawarkan aplikasi musik tersebut bagi seluruh platform telepon genggam besar," tambah Microsoft.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading