Perkembangan Teknologi

Lenovo Ingin Jadi yang Pertama Luncurkan Produk 5G

Fintech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
25 May 2018 18:32
Lenovo Ingin Jadi yang Pertama Luncurkan Produk 5G
Jakarta, CNBC Indonesia - Lenovo akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan produk 5G, kata direktur keuangannya kepada CNBC International hari Kamis (25/5/2018).

Teknologi yang dipersiapkan untuk menggantikan 4G sebagai generasi internet seluler selanjutnya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecepatan koneksi.


"Saya pikir kami jelas percaya bahwa 5G akan menjadi teknologi yang sangat menarik," kata Wong Wai Ming. "Kami telah mengerjakan itu dan kami berharap semoga kami menjadi salah satu pemain pertama yang dapat meluncurkan produk 5G."

Namun, Wong tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai produk-produk 5G tersebut dan mengatakan dia tidak dapat menyebutkan tanggal untuk memperkenalkan Lenovo 5G.

Perusahaan teknologi asal China itu membukukan kerugian besar dalam laporan keuangan terbaru yang diumumkan hari Kamis.

Lenovo melaporkan kerugian yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar US$189 juta (sekitar Rp 3,1 triliun) tahun lalu dibandingkan dengan US$535 juta laba yang telah diperoleh tahun sebelumnya.

Lenovo yang utamanya dikenal dengan produk komputer pribadi telah menghadapi tantangan untuk bisnisnya karena mencoba untuk tetap relevan baik di PC dan industri seluler. Perusahaan itu dikalahkan oleh HP pada tahun 2017, saat pengiriman PC-nya lebih sedikit dari perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu, menurut perusahaan intelijen pasar IDC.

Bisnis ponsel Lenovo juga memiliki kinerja buruk, tetapi Wong mengatakan unit telepon seluler akan "kembali ke tingkat kesehatan keuangan yang jauh lebih baik dalam waktu dekat."



Perusahaan itu menjual ponsel pintar melalui merek Lenovo dan Motorola. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading