Perkembangan Teknologi

Banyak Penggemar, Nintendo Kembali Jual Konsol Edisi Klasik

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 May 2018 15:05
Banyak Penggemar, Nintendo Kembali Jual Konsol Edisi Klasik
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Anda yang pernah berburu konsol Nintendo retro NES Classic Edition tetapi kehabisan atau ingin memilikinya, bersiaplah untuk kembali berburu konsol ini lagi.

Dalam pengumuman resmi Nitendo pada Senin (14/5/2018), konsol ini akan kembali ditawarkan pada Juni 2018.
Foto: IST Twitter

Konsol Nintendo NES pertama kali dirilis pada pertengahan 1980-an. Pada akhir tahun 2016, Nintendo merilis kembali konsol yang muat 30 game retro seperti "Super Mario Bros" dan "Donkey Kong."

Mengutip CNBC International, penawaran NES Classic Edition yang lalu memang sangat pendek dan banyak penggemar yang kesulitan untuk mendapatkannya. Namun raksasa game Jepang itu mengumumkan melalui Twitter bahwa NES Classic akan kembali ke toko pada 29 Juni. Harganya US$59,99 atau setara Rp 833.861 per unit (asumsi US$1 = Rp 13.900).


Nintendo juga mengatakan Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition, bersama dengan NES, diharapkan akan tersedia hingga akhir tahun ini. The SNES dirilis ulang tahun lalu.

Pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2017, Nintendo mengatakan menjual 5,28 juta konsol SNES Classic Edition.

Perusahaan Jepang ini telah melihat kebangkitan bisnisnya sejak pertengahan 2016. Konsol terbaru Nintendo, Switch telah membantu perusahaan mencatatkan laba bersih besar.


(ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading