HIJUP Cs Akuisisi E-commerce Asal Inggris

Fintech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 February 2018 15:58
HIJUP Cs Akuisisi E-commerce Asal Inggris
Jakarta, CNBC Indonesia- Toko fesyen muslim digital Indonesia, HIJUP, bersama dengan perusahaan asal Malaysia Aidijuma Colors Group mengembangkan sayap bisnis busana muslim hingga ke benua Eropa dengan mengakuisisi salah satu e-commerce asal Inggris, Haute Elan.

Aksi bisnis ini dilakukan saat pagelaran London Modest Fashion Week berlangsung, dua hari lalu. "Kami berharap dapat membangun kemitraan bisnis strategis di seluruh dunia. Ini untuk mengembangkan model bisnis dengan mode sederhana," kata CEO HIJUP Diajeng Lestari kepada CNBC Indonesia, Selasa (20/02/2018).

Haute-Elan dikenal sebagai e-commerce penyedia fesyen modest terbesar di Inggris. Dengan akuisisi ini, Haute-Elan akan mendapat logistik, operasional, teknikal dan masukan strategis dari HIJUP.


Kolaborasi juga diharapkan mampu mendorong fesyen modest global ke level lebih tinggi yang tetap mengoptimalkan kerjasama dengan mitra-mitra lokal maupun produksi rumahan lainnya.



"Fesyen modest adalah tren yang sedang berkembang dan membuat perempuan memiliki opsi, pilihan, kebebasan, yang lebih banyak untuk mengekspresikan diri sendiri. Potensial dari lini bisnis ini sudah dilirik oleh peritel-peritel besar, sehingga mendorong kami untuk investasi. Kami masih terbuka untuk menjalin kemitraan strategis lainnya untuk mengembangkan bisnis ini secara global," ujar CEO Aidijuma Colors Group Datin Norjuma Mohamed.

CEO dan pendiri Haute-Elan Romanna Bint Abubaker juga berkomentar kerjasama ini juga dilakukan untuk mewujudkan visi mereka sebagai tempat jual beli online busana terbesar di dunia.

Diajeng belum mau membuka berapa dana yang dikeluarkan dari kocek HIJUP untuk akuisisi ini. Ia hanya menuturkan akuisisi difasilitasi oleh Aidijuma, yang sebelumnya sudah memiliki saham di Haute Elan dengan nilai investasi modal ventura hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 27 miliar.

Situs belanja Haute Elan diluncurkan pada September 2013. Pada April 2016 Google mengumumkan bahwa toko ini mendapatkan kucuran dana sebesar US$ 1 juta atau senilai Rp 13 miliar dari seorang investor asal Singapura. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading