Bekraf : Tahun 2025 E-Commerce Indonesia Diserbu Investor

Fintech - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia 13 February 2018 20:42
Bekraf : Tahun 2025 E-Commerce Indonesia Diserbu Investor
Jakarta, CNBC Indonesia- Semakin maraknya pegiat start-up maupun pelaku e-commerce tidak luput dari perhatian Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Lembaga pemerintah ini optimistis dan memprediksi sektor ini akan banyak diserbu investor di masa mendatang.

Hal ini dikemukakan oleh Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik. Ricky mengatakan besarnya segmen ini bisa dilihat dari indikator pasar e-commerce. Terhitung pada 2017, nilai penanaman modal di sektor ini mencapai hingga US$ 5 miliar.




Di tahun 2025 , investasi ini diperkirakan bisa meningkat jadi $160 miliar. Dengan demikian, bukan tidak mungkin akan banyak investor menanamkan dana pada platform e-commerce. “Jadi itu naik berpuluh kali lipat dan akan mengundang investor untuk datang menanamkan dana pada platform e-commerce,” ujar Ricky usai jumpa pers di Djakarta Theater, Selasa (13/2/2018).

Ricky menambahkan untuk menjalani bisnis ini memang kadang dirasa sulit pada awalnya. Tetapi banyak pelaku bisnis yang terus mencoba keluar dari zona nyaman dan menciptakan inovasi baru.




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Terkait
    spinner loading
Baca Juga
spinner loading
Features
    spinner loading