Startup

Bersama Astra, Grup Djarum Juga Suntik Go-Jek

Fintech - Shuliya Ratanavara, CNBC Indonesia
12 February 2018 16:27
Bersama Astra, Grup Djarum Juga Suntik Go-Jek
Jakarta, CNBC Indonesia — Setelah berhasil menggaet Astra Internasional, Go-Jek Indonesia juga resmi mendapatkan suntikan dana dari Grup Djarum. Konglomorasi milik keluarga Hartono ini masuk melalui Blibli.com. Sayang manajemen tidak mau mengungkapkan suntikan dana dari Grup Djarum tersebut.

"Sebagai klarifikasi ini part dari fund raising yang terakhir bersama Astra. Termasuk salah satu yang besar di konsorsium yang tadi," ujar President dan Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo, Senin (12/2/2018). 

Blibli.com merupakan salah perusahaan toko online (e-commerce) di Indonesia. Blibli.com dimiliki oleh Global Digital Prima (GDP) Venture, yang merupakan modal ventura milik Grup Djarum.


Pada pertengahan 2017, Blibli.com mengumumkan akuisisi 100% saham Tiket.com, perusahaan online travel Agent. Manajemen tidak menyebutkan dana yang dikeluarkan untuk akuisisi ini.


Sebelumnya, Astra Internasional masuk ke Go-Jek dengan menyuntikkan modal sebesar US$150 juta atau mencapai Rp 2 triliun. Selepas suntikan dana dari para investor, termasuk Astra, tersebut, valuasi Go-Jek dikabarkan melambung mencapai US$4 miliar.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading